Z - COMPUTER

POWER BANK,LAPTOP KOMPUTER PRINTER SERVIS, AKSESORIS, MULTIMEDIA

ANONIMOX

Diposting oleh Yosep Kurniawan on Selasa, 29 Oktober 2013

Halo Sobat Netter hehehe... kali ini saya akan membahas tentang salah satu cara untuk mengakali atau bisa dibilang cara mengabaikan proteksi browsing yang salah satunya menjadi andalan Telkom. Nawala Project seolah menjadi "Virus" bagi sobat-sobat yang ingin menjelajah dunia maya. Mungkin ada baiknya memang proteksi tersebut untuk menghindari penyalah gunaan akses internet. Namun, jika berlebihan memang sangat menjengkelkan.

Salah satu cara mungkin sudah saya bahas di sini , namun jika sobat merasa terlalu ribet dengan banyaknya add on bawaan program yang terasa mengganggu, tenang, masih ada cara lain lagi yang lebih mudah dan tidak memerlukan banyak instalasi ini itu.

Pertama-tama saya sarankan sobat untuk menggunakan browser Mozila Firefox, bagi sobat yang belum mempunyai Browser Mozila, coba silahkan cek di www.google.com atau sobat boleh langsung download di sini

Nah, jika browser sudah terinstal, sobat tinggal membuka aplikasi browser tersebut. Setelah browser terbuka, sobat klik tombol CTRL+Shift+A. Setelah itu akan muncul jendela baru yang berisi info tentang Add On. Add on biasa disebut dengan pengaya. Dari situ sobat tinggal mengisi "Anonimox" pada form Search add on. Sobat juga dapat langsung mengakses add on Anonimox dari sini

Sobat tunggu sampai muncul beberapa pilihan. Setelah itu carilah Add on yang bernama "ANONIMOX", Setelah itu klik instal. Restart Browser, add on sudah bisa sobat gunakan untuk menjelajah sesuai keinginan tanpa perlu khawatir akan diblokir oleh Nawala.

Jangan lupa mengaktifkan Add on terlebih dahulu. Caranya Klik CTRL+ALT+X. Apabila sudah muncul bar add on seperti dibawah ini :

Silahkan sobat centang pada pilihan Active. Apabila Add on telah aktif, sobat tinggal klik tombol Change identity untuk merubah IP.

Fungsi Anonimox disini mirip dengan Tools Fake IP. Namun, kelemahan site proxy adalah ketika sobat membuka site proxy untuk menjelajah website yang sobat inginkan, kadang pasti sudah diblokir terlebih dahulu sebelum menemukan Site Proxy tersebut. Nah dengan anonimox, sobat tidak perlu lagi pusing memikirkan blokir yang dilakukan Nawala, karena Project Nawala disini tidak ada efeknya sama sekali, sobat mau buka situs ini itu dijamin serba lancar.

Add on ini juga bisa sobat gunakan untuk meningkatkan page rank dengan menggabungkan dengan add on "Reload Every"

Untuk sementara kelemahan Add on ini masih belum ada, menurut saya sih hehehe... sobat tinggal meluangkan waktu sedikit untuk utak atik, dijamin tidak ada lagi batasan dalam akses browsing sobat

Sekian tips mengenai Anonimox.
Selamat mencoba... n Good Luck!

0 komentar: